Cara mengatasi kulit kaki kering dan pecah-pecah di musim dingin

Cuacanya dingin dan kering, yang menyebabkan kulit di tumit menjadi tebal dan pecah-pecah, bahkan berdarah. Kaki yang retak tidak hanya kehilangan faktor keindahan kaki tetapi juga menyebabkan Anda menderita sakit.

Masker dan cara sederhana berikut akan membantu Anda memperbaiki situasi tumit kaki retak dan pecah-pecah dengan cepat.

Metode 1: Perawatan tumit dengan mint dan gula

Bahan-bahan:

  • Beberapa tetes minyak peppermint atau beberapa tetes daun mint
  • 4 sendok teh gula merah.
  • 4 sendok makan minyak atau minyak zaitun.

Bagaimana caranya:

  • Campurkan gula merah dengan minyak almond atau minyak zaitun, lalu tambahkan beberapa tetes minyak peppermint. Jika Anda tidak memiliki minyak peppermint, gunakan permen yang dilumatkan untuk mendapatkan air sebagai gantinya. Untuk menghaluskan daun mint jangan menggunakan pisau atau alu untuk mendapatkan airnya tetapi gunakan tangan Anda.
  • Kemudian oleskan larutan campuran pada tumit atau area yang kering, 1-2 kali sehari. Anda akan segera merasakan perbedaannya.

Metode 2

Ambil minyak zaitun digosokkan ke dalam botol dan tempat kering. Harus mencatat dengan hati-hati memijat tumit, kaki yang retak-retak, dan daerah-daerah sensitif yang mengalami kulit kering.

Cara ini tidak hanya akan membantu Anda mengatasi kaki kapalan, tetapi juga membantu sirkulasi darah, yang membuat Anda merasa nyaman.

Metode 3

Gunakan beberapa lemon diperas ke dalam baskom air hangat, lalu rendam kaki dalam air mandi selama 10 menit. Gunakan selama seminggu, Anda akan terkejut dengan kinerjanya yang luar biasa.

Metode 4

Cuci kaki Anda setiap hari dengan air sabun hangat. Jangan merendam kaki terlalu lama karena akan kehilangan minyak alami pada kulit. Ingatlah untuk mengeringkan kaki Anda setelah melakukan metode ini.

Catatan:

  • Selalu jaga kaki Anda tetap hangat, dengan mengenakan kaus kaki . Mengenakan kaus kaki akan membantu Anda membatasi retakan di kaki Anda dan melindungi kulit kaki Anda. Sebaiknya gunakan krim kaki dan tumit
  • Jangan gunakan tangan Anda, untuk mengkupas atau mengelupas kapalan, tetapi bersihkan dengan busa. Jika Anda menggunakan tangan Anda untuk menghilangkan kapalan, kulit baru akan menjadi kasar, menyakitkan dan lebih tebal dari lapisan sebelumnya.
  • Jangan memakai sepatu yang terlalu ketat, tidak sesuai dengan ukuran kaki. Dan tidak boleh, pakai sepatu terlalu lama dalam sehari.