3 Jenis – Jenis Rayap, Mana yang Paling Merusak ?

Jenis – Jenis Rayap, Mana yang Paling MerusakRayap sendiri masuk dalam jenis hewan dengan kategori hama dan memang harus dibasmi jika peroses pertumbuhanya sendiri sifatnya merusak di lokasi yang memang sangat penting seperti pada furniture rumah, gedung dan kantor.

Sedangkan dari proses pertahanan atau habitat sendiri rayap ini akan sangat tumbuh dengan sangat baik pada suhu yang lembab. Maka dari sini sudah jelas, jika anda ingin rumah anda dari kusen jendela, sampai dengan lemari misalkan bebas dari rayap maka usahakan jangan sampai lembab area sekitarnya.

Sedangkan dari sisi jenis sendiri, saat ini rayap yang lokasinya tersebar di Indonesia dibagi menjadi tiga jenis yuk kita bahas dibawah ini sebagai penambah pengetahuan kalian nantinya.

Rayap tanah

Yang pertama adalah jenis rayap tanah, dimana rayap tanah ini tentu saja dominan tempat tinggalnya pada tanah dengan kelompok yang sangat besar.

Umumnya rayap ini akan memakan bekas bekas atau sisa dari pohon kayu yang sudah tumbang dan batangnya masih memancap kedalam tanah. Nah disanalah mereka membuat rumah, tumbuh dan berkembang biak.

Rayap kayu kering

Kemudian ada juga jenis rayap yang berbahaya juga, dimana dia bisa hidup dalam kondisi kering seperti pada kayu misalkan. Jenis rayap inilah yang umumnya menyerang banyak furniture dari bahan dasar kayu dan mereka sanggup bertahan hidup dalam kondisi kekurangan air.

Maka dari itu, jika anda menemukan tanda tanda ada rayap ini kami sarankan segera dibasmi karena sangat merugikan sekali.

Untuk anda yang di jawa barat misalkan kami rekomendasikan menggunakan jasa anti rayap bandung untuk lokasi persebaran rayap yang lebih luas kalau dibasmi sendiri memang akan sangat susah hilang secara permanen.

Rayap kayu basah

Kemudian jenis lain adalah ada rayap kayu basah, dimana ini hampir sama jenisnya dengan yang pertama namun persebaran atau koloninya lebih kecil.

Jadi kesimpulanya adalah dari ke tiga jenis rayap ini, yang paling banyak merugikan manusia adalah jenis yang kedua dimana tempat tinggalnya sendiri pada jenis kayu kering, dan ukuran rayap jenis ini tergolong kecil memang dibandingkan dengan jenis rayap tanah dan rayap kayu basah.

Persebaranya sangat merata di Indonesia, jadi jangan sampai anda kecolongan ya membiarkan mereka merusak rumah anda, segera basmi sebelum terlambat.